Apa itu Breadcrumb? Mengenal Fungsi dan Definisi Navigasi Breadcrumb

Apa Kabar Urang Majalengka

Apa itu Breadcrumb? Mengenal Fungsi dan Definisi Navigasi Breadcrumb


tampilan breadcrumb pada blog majalengka press

Apa itu Breadcrumb?

Rahasia Blogspot - Sobat urang majalengka mungkin pernah mendengar perihal tentang breadcrumb atau belum tau sama sekali? Sebagai blogger pastinya harus menguasai dan mengetahui apa itu breadcrumb karena sangat besar pengaruhnya terhadap blog dan SEO. 


Sebelum majalengka press menerangkan lebih lanjut tentang rahasia blogspot yang satu ini, mohon memperhatikan dulu navigasi yang terdapat diatas judul postingan ini, gimana sekarang sudah terlihat jelas kan? disetiap bagian atas judul postingan majalengkapress.blogspot.com selalu terdapat beberapa kalimat navigasi yang mendeskripsikan isi dari setiap postingan .... nah navigasi seperti inilah yang dinamakan breadcrumb. Ok sekarang sedikit banyaknya sudah mengerti apa itu breadcrumb.

Definisi Breadcrumb

Deskripsi breadcrumb diatas hanyalah pengenalan saja secara visual supaya lebih jelas maka harus tau definisi breadcrumb seperti yang telah dikutip oleh wikipedia berikut ini
Breadcrumbs biasanya muncul horizontal di bagian atas halaman web, sering di bawah bar judul atau header. Mereka menyediakan link kembali ke halaman sebelumnya setiap pengguna navigasikan melalui untuk sampai ke halaman saat ini atau di situs-hirarkis struktur-halaman induk yang sekarang. Breadcrumbs memberikan jejak bagi pengguna untuk mengikuti kembali ke titik awal atau entri. [1] A lebih besar daripada-tanda (>) sering berfungsi sebagai pemisah hirarki, meskipun desainer dapat menggunakan mesin terbang lainnya (seperti »atau>), serta sebagai pengobatan berbagai grafis.
Home page > Section page > Subsection page
or
Home page : Section page : Subsection page
Sudah jelas kan breadcrumb merupakan sebuah navigasi yang tedapat pada halaman situs memiliki fungsi untuk melacak setiap halaman dan postingan sehingga memudahkan pembaca untuk  menjelajahi situs berdasarkan kategori yang ada, serta visitor tidak akan bingung ketika ingin mencari data yang terdapat pada sebuah situs karena ia bisa memilih topik dengan mudah juga bisa kembali ke halaman utama



Fungsi Breadcrumb Pada Situs dan Search Engine

Dari awal majalengka press telah menjelaskan fungsi breadcrumb yang terdapat pada situs blog, lalu apa fungsi breadcrumb di mata search engine atau mesin pencari? Template blogspot sendiri secara default tidak memiliki fasilitas breadcrumb artinya kita sendiri yang harus memasangnya atau mendownload template breadcrumb yang sudah terpasang secara otomatis.


Fungsi breadcrumb pada search engine akan memudahkan mesin pencari untuk merayapi setiap hasil postingan sebuah situs untuk disesuaikan dengan pencarian yang ada sehingga memudahkan para pencari informasi menemukan sumber referensi secara akurat karena dalam hasil pencarian situs akan ditampilkan snipet.

Kapan Navigasi Breadcrumb Terindeks Google?

apa itu breadcrumb?, bagaimana cara pasang breadcrumb
Sebagian blogger bersikeras bahwa navigasi breadcrumb (yang sudah terpasang) akan terindeks google dengan syarat sebuah situs sudah memiliki PR (page rank) minimal 3 ... ck ck ck (sadis juga google) pake syarat segala rupa.

Apakah pendapat blogger diatas benar dan sudah dibuktikan? wallahu alam, majalengka sendiri masih dalam tahap belajar belum ngerti terlalu banyak soal itu tapi ga usah khawatir untuk bisa menjadikan  breadcrumb bisa terindeks google bisa pake cara Rahasia Blogspot yang sudah dibuktikan sendiri cukup ampuh ga perlu nunggu blog punya PR 3 segala macem, ribet.

Bagaimana Cara Memasang Breadcrumb?

Untuk pengguna blogspot memasang breadcrumb dibilang gampang-gampang susah, tinggal memasang beberapa script pada edit html lalu save maka breadcrumb akan muncul pada bagian atas postingan, cara lain lebih gampang lagi dengan memakai templat breadcrumb siap pakai so ga pake pusing lagi caranya tinggal cari saja sendiri di google.

Sebenarnya breadcrumb itu sendiri ialah LABEL yang selalu tedapat pada setiap postingan hanya saja dalam blogspot istilah label atau kategori kurang mendapat perhatian dari mata search engine termasuk google sendiri karena mesin pencari tidak akan pernah mengindeks label hal ini juga merupakan sebuah kelemahan blogspot berbeda dengan blog lainnya seperti wordpress yang bisa mengoptimalkan keyword melalui tag label, tapi sobat blogger semua ga usah khawatir Rahasia Blogspot akan menutupi kekurangan pada label dengan memasang breadcrumb.

Bagaimana Cara memasang breadcrumb langsung terindeks google? nah nah nah ... sabar dulu tulisannnya sudah ga muat nih jadi akan majalengka press bahas pada postingan selanjutnya. Ok sekian dulu mohon maaf bila ada kesalahan pada artikel ini malum lah masih newbie dan baru belajar, terimakasih telah membaca Apa itu Breadcrumb? Mengenal Fungsi dan Definisi Navigasi Breadcrumb
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa itu Breadcrumb? Mengenal Fungsi dan Definisi Navigasi Breadcrumb

0 comments:

Post a comment