Tips Membuat Email Dengan Gmail.Com - Pra Blogging

Apa Kabar Urang Majalengka

Tips Membuat Email Dengan Gmail.Com - Pra Blogging

Halo semuanya apa kabar sob dah lama nih blog majalengka ga update postingan lagi, malum karena kegiatan yang menumpuk pada blog yang lain jadinya lupa sama blog yang satu ini.


Ok untuk postingan kali ini blog majalengka ingin berbagi suatu hal yang teramat sangat dasar dari dunia blogging yakni tips membuat email dengan gmail.com sebelum (pra) mulai ngeblog, pasti kebanyakan blogger newbie apalagi yang senior dah pada tahu tentang tips yang satu ini but it's ok ini hanya sebagai panduan saja mungkin ada yang belum tau sama sekali

Buka Internet browser atau mozilla firefox 

Langkah paling awal adalah dengan membuka aplikasi browsing internet bisa menggunakan aplikasi default internet browser yang ada di laptop/pc sebaiknya menggunakan aplikasi mozilla firfox untuk fasilitas maksimal. Pada address bar silahkan ketik 'gmail' tanpa tanda petik kemudian pilih gmail email from dari google (disarankan untuk menggunakan gmail.com)

Selanjutnya sobat akan disodorkan pilihan untuk masuk menggunakan account yang sudah ada (sign up) atau membuat account baru (create account) pilihlah buat akun

cara membuat email gmail bersama blog majalengka
 Proses selanjutnya sobat akan ditawarkan untuk mengisi beberapa kolom termasuk menentukan nama email, blog majalengka menyarankan carilah nama email yang mudah diingat dan diucapkan oleh orang lain supaya ketika ada yang meminta alamat email anda tidak menyulitkan alias ribet apalagi jika email tersebut digunakan untuk bisnis. Masukanlah Nomor HP milik sobat dengan benar karena terkadang pihak google akan meminta kode verifikasi (via phone/sms) yang akan dikirimkan sesuai dengan nomor yang telah dicantumkan pada kolom registrasi jadi harus super hati hati.

cara mudah bikin akun gmail ala blog majalengka

gmail google blog majalengka


Tips membuat email pada google (gmail)

 Meski terkadang google tidak akan meminta kode verifikasi namun ada baiknya mencantumkan nomor handphone yang benar karena kapan-kapan dapat dijadikan referensi untuk kita. Nah jika registrasi pembuatan account baru gmail sudah berhasil maka sobat akan dibawa menuju tour gmail jangan lupa untuk mengisi lengkap profile plus terlebih dahlulu. Ok sekian tentang Tips membuat email dengan gmail.com - pra blogging dari blog majalengka.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Membuat Email Dengan Gmail.Com - Pra Blogging

0 comments:

Post a Comment